MEMPRIHATINKAN PESERTA KTI ONLINE 2012 HANYA 6,39 % YANG DARI SLB


admin Bakor

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK dan PLB) adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional di bidang pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan.

Untuk tahun 2013 diklat e-training yang akan dilaksanakan adalah Diklat Bidang TK dan PLB melalui jaringan online, serta Pembimbingan KTI melalui jaringan online. Adapun persyaratan peserta Diklat e-training dan KTI online adalah sebagai berikut :

  1. Calon Peserta adalah guru TK/SLB.
  2. Guru TK/SLB yang telah memiliki NUPTK
  3. Untuk Diklat KTI online diutamakan guru yang sudah mendudukiminimal golongan III/b untuk PNS.
  4. Memahami komputer dan internet

Adalah sangat mulia karena melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru yang bersangkutan dalam menjalankan tugas dan fungsinya disamping untuk mendukung guru dalam memenuhi syarat perolehan angka kredit dalam kegiatan pengembangan profesi.

Akan tetapi bila menyimak jumlah peserta progran Bintek KTI Online tahun 2012 kondisinya sangat memprihatinkan, karena dari 470 peserta, jumlah guru SLB dan TK se Indonesia yang diterima menjadi peserta  pada tahun 2012 dibawah 20 % dari total yakni hanya 6,39 % untuk SLB dan 11,7 % untuk peserta dari TK.

Oleh karena itu untuk tahun 2013 dari 100 peserta direncanakan idealnya berasal dari SLB dan TK se Indonesia bukan dari satuan pendidikan lainnya.

Semoga pada tahun 2013 ini Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK dan PLB bisa berpihak kepada tenaga pendidik dari TK/SLB dengan memberikan kesempatan lebih kepada guru SLB dan Guru TK dibawah binaannya untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Semoga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s