Aktifasi NPSN oleh SMA/SMK/SLB


Banyaknya keluhan  dan pertanyaan dari sekolah yang merasa susah dalam sinkronisasi karena persyaratan AKTIVASI, maka diberitahukan dengan hormat bahwa  SEMUA NPSN TELAH DIAKTIFASI.

Hal ini telah disampaikan sebagai jawaban pertanyaan via telphon, sms maupun email ke tim pendataan yang diupload  pada tanggal : 04-06-2013 12:19, selengkapnya sebagai berikut :


Jakarta — Menjawab dari email, sms dan telepon yang masuk dari sekolah menengah SMA/SMK/SLB ke tim support pendataan ditjen dikmen yaitu mengenai diaktifkannya NPSN sekolah di website pendataan ditjen dikmen, maka melalui  berita ini, kami informasikan bahwa aktifasi NPSN  sekolah tersebut sudah kami aktifkan semua. Ada beberapa point yang harus diperhatikan oleh sekolah antara lain :

1. Sekolah yang NPSN nya sudah diaktifasi di server Ditjen Dikmen sudah bisa melakukan sinkronisasi ke server Pendataan Online Ditjen Dikmen bisa cek di alamat http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/sipdikmen/html/npsn.php?id=npsn

2. Sekolah yang NPSN nya sudah diaktifasi jangan beranggapan/berasumsi data sudah dikirim ke server pendataan Ditjen Dikmen melainkan harus diinput/entry terlebih dahulu, setelah itu baru bisa melakukan sinkron data identitas sekolah, sarana/prasarana, data guru/pegawai dan siswa ke server Ditjen Dikmen karena aktifasi NPSN merupakan syarat agar bisa sinkron data.

3. Sekolah yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi bisa cek datanya di menu  DATA SEKOLAH pilih katagori  SMA/SMK/SML dialamat http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id

4. Sekolah bisa melakukan sinkronisasi setiap update data (tidak ada batasan berapa banyak sinkronisasi dari server sekolah ke server pendataan ditjen dikmen.

Disadur edit         : Yuswan
Pengirim              : Nurjolis
Sumber Utama    : http://203.171.221.242/sipdikmen/html/index.php?id=artikel&kode=74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s